Aku Tekno

Terdepan Dalam Menginformasikan Gadget dan Teknologi

Cara Rubah Smartphone Jadi Wireless Charging Modal Rp 60 Ribu

Wireless Charging merupakan pengisian ulang baterai smartphone tanpa menggunakan kabel. Wireless Charging untuk saat ini sering ditemukan pada ponsel high end maupun flagship. Jarang sekali melihat fitur Wireless Charging hadir pada kelas entry level hingga mid end.
electronicsforu.com


Hal ini tentu menjadi masalah bagi yang memiliki budget terbatas namun ingin sekali mencicipi fitur Wireless Charging tersebut. Namun kini tak perlu khawatir bagi budget terbatas yang sudah kebelet merasakan Wireless Charging di segala merk smartphone Android maupun iOS. Dengan budget Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu sudah bisa menjadikan smartphone tanpa Wireless Charging menjadi ada fitur Wireless Charging tanpa perlu membeli smartphone flagship lagi.

Ada dua alat yang dibutuhkan dalam membuat smartphone dengan fitur Wireless Charging yaitu Wireless Charger Pad untuk memancarkan arus listik lalu Receiver Wireless Charging sebagai penenerima arus listrik dari Wireless Charger Pad. Untuk merk Charger Pad dan Receiver terserah Sobat UC ingin membeli merk yang mana pada toko online. Ada merk Qi, PMA (Power Matter Alliance) Powermat, dan A4WP (Alliance for Wireless Power). Yang terpenting membeli dua alat yang dibutuhkan tersebut.

Untuk cara pemasangannya dan menggunakannya mudah sekali. AkuTekno akan memberikan gambar tata cara penggunaannya agar lebih mudah dipahami Sobat UC. Berikut cara pemasangan dan menggunakannya.
  1. Siapkan kedua alat yang dibutuhkan untuk membuat smartphone menjadi wirelles charging.

asus.com/zentalk/
2. Pasang receiver ke smartphone Sobat UC.

asus.com/zentalk/
3.Nyalakan wirelles charging dock atau Wireless Charger Pad lalu hubungkan ke receiver tersebut.

asus.com/zentalk/
4. Selesai, ikon baterai berubah menjadi terisi yang berarti pengisian wirelles charging berkerja dengan sukses.

asus.com/zentalk/
0 Komentar untuk "Cara Rubah Smartphone Jadi Wireless Charging Modal Rp 60 Ribu"

 
Copyright © 2014 Aku Tekno - All Rights Reserved
Template By Catatan Info