Aku Tekno

Terdepan Dalam Menginformasikan Gadget dan Teknologi

Pelopor Smartphone Bezel Less Pertama

Tahun ini merupakan tahun dengan tren smartphone bezel less. Banyak para vendor smartphone berlomba - lomba merilis smartphone dengan bezel super tipis seperti Xiaomi Mi Mix, Samsung Galaxy S8, LG V30 dan lain - lain. Smartphone bezel less merupakan smartphone dengan screen ratio to body yang lebar dan bagian muka depan smartphone seluruhnya dipenuhi oleh layar.

androidauthority.com
Banyak pendapat bahwa Xiami Mi Mix merupakan pelopor smartphone bezel less. Namun ternyata pada tahun 2015 kebawah sudah banyak smartphone yang menerapkan desain bezel less. Apa saja? Berikut daftar smartphone bezel less yang sudah hadir lebih dulu dibanding Xiaomi Mi Mix.

LG G2

Tahun 2013 disaat smartphone banyak sekali bezel tebal dan screen to body ratio yang kecil. Ternyata LG sudah mengembangkan smartphone dengan bezel tipis. Screen to body ratio yang dimiliki LG G2 ini sebesar 68.3%.
phonearena.com

SHARP Aquos Zete SH-04F

Pada tanggal 23 Mei 2014, Sharp menghadirkan smartphone bezel less dengan desain yang menawan. Smartphone ini hampir tidak memiliki bezel pada bagian atas. Screen to body ratio yang dimiliki Sharp Aquos Zete SH-04F sebesar 81%. Selain itu, SHARP juga kembali mengembangkan smartphone bezel less dengan tipe Aquos Crystal, Aquos Crystal X, Aquos Zeta SH-01G di tahun yang sama.
ubergizmo.com

LeEco Le Max

Pada bulan Januari 2016, LeEco menghadirkan smartphone bezel less dengan tipe Le Max. Kedua sisi pada bagian atas dan bawah memiliki bezel yang sangat tipis. Screen to body ratio yang dimiliki LeEco Le Max sebesar 79.2%.

0 Komentar untuk "Pelopor Smartphone Bezel Less Pertama"

 
Copyright © 2014 Aku Tekno - All Rights Reserved
Template By Catatan Info