Aku Tekno

Terdepan Dalam Menginformasikan Gadget dan Teknologi

Cara Defragment Harddisk

Defragment Harddisk masih jarang di lakukan oleh banyak orang. Padahal Defragment Harddisk sendiri memilik fungsi yang penting yaitu untuk menata ulang data pada hardisk dan mengurutkannya sesuai urutannya dari awal hingga akhir sehingga data pada harddisk kita bisa tersusun secara rapi dan baik. Oleh karena itu fungsi defragment harddisk sendiri bisa mengurangi kinerja ekstra dari harddisk karena data tersebut tersusun baik dan jika harddisk jarang di defragment otomatis kecepatan baca dan tulis pada harddisk tersebut akan menurun dan usia harddisk cepat berkurang.

Oleh karena itu saya mengajak teman-teman semua untuk rutin melakukan defragment harddisk. Berikut tutorial defragment harddisk di windows 7.

1. Klik Start Button pada windows, lalu tulis Disk Defragmenter dan klik program tersebut.

2.  Pada program disk defragment tersebut menampilkan partisi-partisi yang berada pada harddisk laptop/komputer kita. Sebelum hardisk defragment di sarankan untuk Analyze Disk terlebih dahulu jika hasil analisa lebih 20% maka perlu di defragment harddisknya

Cara Defragment Harddisk

Pada software bawaan windows 7 ini, Disk Defragment menyediakan Defragment Harddisk secara otomatis tanpa perlu repot repot lagi. Caranya sebagai berikut : 

1. Buka software Disk Defragmenter tadi lalu klik Configure schedule
2. Setelah klik Configure schedule maka terbuka jendela baru yang menampilkan Bulan, hari dan jam yang bisa kita atur sesuai selera

Nah itu saja Tutorial Cara Defragment Harddisk semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel ini.

0 Komentar untuk "Cara Defragment Harddisk"

 
Copyright © 2014 Aku Tekno - All Rights Reserved
Template By Catatan Info